Welcome to Bahari Note - Selamat Datang di Bahari Note - Sugeng Rawung Ing Bahari Note

Aug 15, 2016

Tips Sehat: Minum Air Putih

MINUM AIR
Air merupakan bagian penting dari alam, termasuk bagian penting dari manusia. Kita akan mengalami dehidrasi jika kekurangan cairan atau air. Air berperan membantu proses metabolisme tubuh manusia. Untuk memenuhi kebutuhan cairan bagi tubuh minumlah air yang cukup sehingga dengan terpenuhinya kebutuhan cairan kita bisa beraktifitas secara optimal dan bisa menyehatkan organ tubuh kita.

Minumlah air 8 gelas sehari! Minum yang banyak, sehat! Mungkin itu yang sering kita dengar atau sering dianjurkan oleh orang. Seperti kebutuhan tubuh kita terhadap asupan gizi vitamin, mineral tubuh kita juga membutuhkan asupan cairan yang sering kita penuhi dengan minum air putih atau air mineral. Seperti perbedaan kecukupan gizi harian seseorang, maka kebutuhan cairan pun berbeda untuk setiap orang. Maka minumlah air putih atau air mineral secukupnya untuk memenuhi kebutuhan cairan harian kita agar tubuh kita tidak mengalami dehidrasi/ kekurangan cairan ataupun malah terlalu berlebihan dalam minum. Karena sesuatu yang berlebihan juga tidaklah baik dan mungkin akan mengganggu kerja beberapa organ tubuh kita.

Pahamilah apa yang tubuh kita butuhkan. Sebenarnya kita sudah diberikan perasaan yang kurang enak atau kurang nyaman disaat kita memakan atau meminum sesuatu yang tidak baik untuk tubuh kita. Ada orang yang mengalami asam urat sehingga pada saat memakan sesuatu yang mengandung banyak zat purin akan terasa tidak nyaman atau sakit. Atau anda yang anemia kadang akan merasakan lebih segar setelah makan sate kambing.

Semua makanan dan minuman yang baik memiliki kandungan gizi yang baik pula untuk tubuh manusia. Tetapi semua itu akan menjadikan buruk bagi tubuh manusia jika tidak diolah dan dikonsumsi dengan baik pula. Seperti air putih/ mineral baiknya kita minum secukupnya untuk memenuhi asupan cairan tubuh kita agar tubuh selalu segar, tidak dehidrasi atau sampai merasa kehausan.

Makan dan minum secukupnya, seperti halnya makan sebelum lapar lalu berhenti sebelum kenyang dan minum sebelum kehausan dan jangan berlebihan mengisyaratkan kita untuk makan dan minum terlalu banyak pada satu waktu, tetapi makan dan minumlah secara teratur menyesuaikan kebutuhan dan kondisi kita.

Krisan Bahari, aatypersagustus2016

No comments:

Post a Comment